Obat Herbal Untuk Penyakit Hepatitis B

Nutrisisehat.co.id - Obat Herbal Untuk Penyakit Hepatitis B - Hepatitis B memiliki masa inkubasi sekitar lima sampai 22 minggu. Masa inkubasi adalah waktu dari saat Anda terkena virus ke awal gejala Anda. Namun, beberapa orang mengalami gejala ringan atau tidak memiliki sama sekali. Orang-orang ini masih menular dan tidak sadar dapat menularkan penyakit kepada orang lain.
Obat Herbal Untuk Penyakit Hepatitis B

Jika Anda memiliki gejala, mereka mungkin mirip dengan flu dan meliputi:


  • demam ringan
  • kelelahan
  • anggota badan sakit dan / atau nyeri sendi
  • kehilangan selera makan
  • merasa sakit dan muntah
  • keengganan untuk minum alkohol atau merokok


Anda juga dapat mengembangkan penyakit kuning, yang membuat kulit Anda dan bagian putih mata Anda berwarna kuning. Hal ini disebabkan oleh zat kuning berwarna dalam darah yang disebut bilirubin Anda. Bilirubin biasanya diuraikan oleh hati Anda, tapi ini tidak terjadi jika hati Anda dipengaruhi oleh hepatitis. Penyakit kuning juga dapat menyebabkan urin Anda untuk menggelapkan dan kulit Anda gatal.

Gejala ini tidak selalu disebabkan oleh hepatitis B tetapi jika Anda memiliki mereka, melihat dokter.

Jika Anda berpikir Anda telah terkena virus hepatitis B, hubungi dokter Anda. Dia akan bertanya tentang gejala Anda dan memeriksa Anda. Dia juga mungkin bertanya tentang riwayat kesehatan Anda. Anda juga dapat diuji untuk hepatitis B di klinik kesehatan seksual lokal Anda.

Hepatitis B dapat dideteksi dengan tes darah. Sampel darah Anda akan dikirim ke laboratorium untuk pengujian untuk mengetahui apakah Anda terinfeksi virus hepatitis B. Sebuah tes darah dapat mendeteksi bagian dari virus dan mengukur aktivitas virus dan berapa banyak virus yang hadir dalam darah Anda. Tes darah juga dapat menentukan apakah Anda telah baru-baru terinfeksi (hepatitis B akut).

Jika hasil menunjukkan bahwa Anda terinfeksi hepatitis B, dokter akan merujuk Anda ke hepatologi (seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam mengidentifikasi dan mengobati kondisi yang mempengaruhi hati) untuk memiliki tes tambahan. Misalnya, tes darah fungsi hati dapat mengukur zat dalam darah Anda yang menunjukkan adanya kerusakan hati. Anda mungkin harus memiliki scan ultrasound hati sehingga dokter dapat melihat gambar hati Anda. Anda mungkin juga perlu memiliki biopsi hati (contoh kecil dari jaringan yang diambil) untuk menentukan seberapa parah peradangan dan apakah ada jaringan parut atau sirosis telah mengembangkan jika Anda memiliki hepatitis B kronis

Akut hepatitis B adalah penyakit harus dilaporkan. Ini berarti bahwa dokter harus menginformasikan Badan Perlindungan Kesehatan yang Anda memilikinya.

Kebanyakan orang dengan hepatitis B akut sembuh tanpa pengobatan, dalam waktu sekitar empat sampai 12 minggu. Sangat penting untuk tidak menyebarkannya kepada orang lain. Menutup luka dengan saus dan tidak:

memiliki hubungan seks tanpa kondom
donor darah
berbagi jarum, jarum suntik, pisau cukur atau sikat gigi karena mungkin terkontaminasi dengan sejumlah kecil darah yang terinfeksi
Sebagai hati Anda tidak akan bekerja dengan benar, penting untuk tidak minum alkohol sampai hati Anda telah sepenuhnya pulih.

Jika Anda memiliki hepatitis B kronis, dokter akan bertujuan untuk mencegah kondisi Anda maju ke penyakit hati sirosis dan stadium akhir. Anda mungkin tidak memerlukan pengobatan langsung jika ada tingkat rendah dari virus hepatitis B dalam darah Anda dan kerusakan hati kecil. Dokter akan memantau Anda dan memulai pengobatan jika ada tanda-tanda dari penyakit berkembang.

Obat-obat

Ada dua jenis obat-obatan untuk mengobati hepatitis B kronis:


  • obat interferon
  • obat antivirus

Interferon adalah protein yang secara alami diproduksi oleh tubuh Anda ketika Anda sedang terinfeksi virus. Ini mencegah virus berkembang biak dalam sel Anda. Pengobatan dengan interferon dapat mencegah virus hepatitis B menyebabkan kerusakan hati yang lebih. Yang paling umum obat interferon adalah peginterferon alfa-2a. Ini adalah suntikan yang Anda memiliki sekali seminggu selama 48 minggu.

Obat antivirus juga menghentikan virus hepatitis B dari mengalikan dalam tubuh Anda. Dokter mungkin meresepkan obat sendiri atau dalam kombinasi.


  • Entecavir - diberikan sebagai tablet sekali sehari.
  • Enofovir disoproxil fumarate - diberikan sebagai tablet sekali sehari.
  • Amivudine - diberikan sebagai tablet atau sebagai solusi lisan sekali sehari selama setidaknya satu tahun.
  • Adefovir dipivoxil - diberikan sebagai tablet sekali sehari.
  • Telbivudine - diberikan sebagai tablet sekali sehari.


Obat-obatan ini tidak cocok untuk semua orang. Dokter atau perawat spesialis akan memberitahu Anda tentang pengobatan yang terbaik untuk Anda. Selalu meminta dokter Anda untuk saran dan membaca leaflet informasi pasien yang datang dengan obat Anda.

Obat-obatan ini tidak menyembuhkan hepatitis B kronis, tetapi membantu untuk menekan virus dan memungkinkan hati Anda untuk pulih. Anda biasanya akan perlu untuk mengambil obat-obatan jangka panjang.

http://sebijiappleungu.blogspot.co.id/2015/10/obat-herbal-untuk-penyakit-hepatitis-b.html
http://tweenkienyny.blogspot.co.id/2015/10/obat-herbal-untuk-penyakit-hepatitis-b.html
http://yalaadventure.blogspot.co.id/2015/10/obat-herbal-untuk-penyakit-hepatitis-b.html
http://izzahstheblogger.blogspot.co.id/2015/10/obat-herbal-untuk-penyakit-hepatitis-b.html
http://jualmobilbekasbarujakarta2015.blogspot.co.id/2015/10/obat-herbal-untuk-penyakit-hepatitis-b.html
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »